Daun Agro

Daun Agro
Indonesia adalah negara agraris, dimana pertanian merupakan mata pencaharian utama sebagian besar penduduk negeri ini. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016, 31,74 persen penduduk Indonesia bekerja pada sektor pertanian. Labelling Indonesia sebagai negara agraris juga tidak lepas dari faktor geografis Indonesia yang terletak pada daerah tropis yang memiliki curah hujan tinggi sehingga cocok untuk berbagai macam tanaman pertanian.
 
Selain pertanian, ada sektor perkebunan yang membuat Indonesia dikenal sebagai negara agraris. Diantara hasil perkebunan yang mendominasi di Indonesia diantaranya ialah kelapa sawit, kopi, dan karet. Menurut Index Mundi tahun 2016, Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara penghasil kelapa sawit nomer satu di dunia, kemudian disusul Malaysia dan Thailand. Tanaman yang tumbuh subur di sebagian besar wilayah Sumatera ini adalah penyumbang devisa terbesar dalam kurun dua tahun, 2016 dan 2017 berdasar data BPS. Potensi pasar yang luar biasa tersebut mendorong didirikannya PT Daun Agro, sebagai salah satu upaya mendukung sektor pertanian dan perkebunan di Indonesia untuk terus berjaya di kancah global. 
 
Daun Agro sendiri mengambil dua peran pada sektor perkebunan kelapa sawit, yaitu farming dan plantation. Farming ini bergerak pada industri hilir sebagai hub industri hasil pertanian, antara petani dan industri, baik di dalam maupun di luar negeri.
 
Plantation Daun Agro saat ini fokus pada komoditi kelapa sawit, baik sebagai konsultan manajemen perkebunan maupun sebagai pengelola lahan milik sendiri, yang saat ini ada di wilayah Sumatra.