Leaders Create Leaders

Leaders Create Leaders
Pohon pisang tidak mati sebelum melahirkan tunas baru, filosofinya seperti ingin menyampaikan pesan tersirat kepada manusia untuk regenerasi atas dirinya sendiri, melahirkan dirinya dalam wujud manusia lain. Salah satu tugas manusia di dunia ini adalah menjadi seorang pemimpin, maka dia harus melahirkan pemimpin-pemimpin lain seperti dirinya.

Bill Gates, orang terkaya di dunia ini mengatakan, “As we look ahead into the next century, leaders will be those who empower others.” Pemimpin tidak hanya memimpin timnya, tapi juga harus membuat timnya sama atau bahkan di masa depan menjadi pemimpin yang lebih baik dari dirinya sendiri. Ini merupakan salah satu tolak ukur kaderisasi yang sukses. Contoh nyata dalam pola kaderisasi seperti ini adalah pada HOS Tjokroaminoto dan Soekarno.  HOS Tjokroaminoto bukanlah seorang Presiden, beliau adalah pemimpin organisasi tapi beliau bisa mengantarkan Soekarno, selaku murid ideologisnya untuk menjadi Presiden RI pertama.

Hal seperti itu juga yang kami tanamkan sebagai corporate culture di lingkungan HANN Corp, yang merupakan satu dari tiga fokus utama HANN Corp, yakni Create Bussines Leader. Tidak hanya menjadi seorang pebisnis semata, di HANN Corp juga fokus melahirkan dan melatih para leader untuk bisa menjalankan perusahaan secara professional. 

Create Bussines Leader adalah salah satu upaya HANN Corp untuk membuat ekosistem, kaderisasi, penataan sumber daya manusia dan jenjang karir sehingga dapat mengeluarkan kompetensi terbaik dari setiap sumber daya manusia. Jenjang kaderisasi ini berlaku dari level bawah hingga atas pada jenjang karir yang ada di lingkungan company holding ini.

Tags : Blog