M HADI NAINGGOLAN: GENERASI MILENIAL KEREN ITU CERDAS, SEJAHTERA, BERMANFAAT

Generasi Milenial atau generasi Y adalah generasi muda yang saat ini berusia pada kisaran 15-34 tahun. Menurut Alvara Research Center, populasinya di Indonesia mencapai 34-35 % dari jumlah penduduk Indonesia secara keseluruhan. Salah satu karakter yang melekat pada individu milenial adalah membangun kesejahteraan individu. Gerakan Rakyat Penyelamat Bangsa (GRPB) menjawab tantangan tersebut dengan mengajak generasi milenial ini untuk bersama-sama membangun kesejahteraan sosial. Bekerja sama dengan Kementerian Sosial, GRPB menggelar acara bertajuk Millennials Schools (12/12) di The Acacia Hotels, Jakarta. Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini bertemakan Membangkitkan Kekuatan Generasi Milenial dalam Membangun Kesejahteraan Sosial.
 
M Hadi Nainggolan menjadi salah satu pembicara dari kalangan pengusaha. Presiden Direktur HANN Corp ini menyebutkan, tiga tantangan besar bangsa Indonesia saat ini, yakni kejujuran, kesenjangan ekonomi dan keadilan. Beliau juga menyebutkan lima peradaban ekonomi milenial: disruption, sharing economy, leisure economy, financial technology dan neo milLennialls.
 
Menutup presentasinya, Bang Hadi, sapaan pria berdarah Batak-Aceh ini menekankan kepada para peserta yang mayoritas mahasiswa, ”Ada tiga karakter yang wajib dimiliki generasi milenial saat ini yakni cerdas, sejahtera dan bermanfaat #CSM.” Cerdas ialah bagaimana kita memanfaatkan teknologi saat ini yang notabene kita hidup pada revolusi industri 4.0 yang berbasis teknologi. Sejahtera secara ekonomi ialah how to be rich? Dan terakhir adalah bermanfaat, yakni tentang kontribusi generasi milenial untuk lingkungan sekitar. (DR)